Jumat, 13 Desember 2013

Stadion Piala Dunia Brasil runtuh

Terbaru  28 November 2013 - 12:12 WIB
brazil accident
Brasil tengah berjuang mempersiapkan infrastruktur untuk Piala Dunia.
Dua orang tewas dalam kecelakaan di stadion Sao Paulo, yang akan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Piala Dunia 2014, kata polisi setempat.
Seorang pejabat senior pemadam kebakaran setempat mengatakan kru dipanggil ke Arena Corinthians setelah laporan adanya derek yang runtuh.

Runtuhan ini jatuh di atas struktur logam dan menghancurkan bagian dari fasad.
Arena itu dijadwalkan akan selesai pada akhir Desember berdasarkan tengat waktu dari FIFA. Brasil mengaku sedang berjuang untuk mempersiapkan seluruh 12 stadion.
Polisi Brasil mengatakan dua orang tewas dalam kecelakaan Rabu (27/11) siang waktu setempat.
Operator derek sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi kemudian boleh pulang.

Belum siap

brazil accident
Kebanyakan pekerja selamat karena saat kejadian sedang pergi makan siang.
Stadion ini diharapkan dapat menampung hampir 50.000 orang. Namun, FIFA meminta untuk menambahkan 20.000 kursi sementara untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia.
Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, mengatakan: "Sangat terkejut dengan berita dari Sao Paulo. Kami berdoa untuk keluarga korban kecelakaan ini."
Dalam sebuah pernyataan, badan sepak bola dunia ini menambahkan bahwa "keselamatan pekerja adalah prioritas utama FIFA" dan pemerintah Brasil.
Tempat dibangun oleh perusahaan Brasil, Odebrecht, yang baru-baru ini mengatakan arena itu 94% siap digunakan.
Ini adalah kecelakaan fatal ketiga di stadion Piala Dunia di Brasil, dengan dua pekerja konstruksi lainnya tewas selama dua tahun terakhir.
Enam stadion di Brasil -termasuk Itaquerao- belum siap untuk Piala Dunia musim panas mendatang.
Masalah konstruksi dan protes masyarakat tentang uang yang dihabiskan untuk persiapan Piala Dunia telah menunda persiapan, kata wartawan BBC Wyre Davies di Rio de Janeiro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar