Sabtu, 24 Mei 2014

tugas cerpen arti sahabat dan percintaan



TUGAS SOFTKILL
MEMBUAT CERPEN









NAMA     : RIKI ADI PURNOMO
KELAS    : 3KA05
NPM        : 16111206

UNIVERSITAS GUNADARMA


TugasSoftskillB.Indonesia (Cerpen)
Arti Sahabat dan percintaan


bintang,temen SMA sayasosokcowoberumur 16 tahunini, kaya pula. Sayang, keluarganyaberantakan, ayah danibunyabermasalah, yang mengakibatkancowotersebutmerasatertekandanterganggubelajarnya.Akhirnyadiamemutuskanpergidarirumahuntukmencarikehidupantanpamasalah yang dihadapioleh orang tuanya.Kepergianbintang pun tidakmempengaruhikedua orang tuanya, bahkansemakinparahdankondisinyasemakinburuk.

bintangingintidakmemikirkanmasalahkedua orang tuanyadaningin focus kembalikesekolahkarenadiafikir, denganpergidarirumahdantinggal di rumahneneknya, diaakandenganmudahmelupakanmasalahkedua orang tuanya. Tapiternyatadalamkenyataannya, bintangtidakpernahbisamelupakanmasalahkeduaorangtuanya.Sampaiakhirnya, bintangterusberusahakeraskembalikekehidupannyadulu, jadi orang yang selalu ceria yang selaluterlihatriangdangapernahkelihatansedih.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4IlxIV4aoNuSxlKg5MDDa3B3H_WrPsuj87Kd0rVjLgN3qfvRK5M-uM-VCj05VJYNEq-tFFk0TAl3FibV_jz1_stpBS53UXsc7kn_5Cye7ocjJmwkyhRpq2W__oT9c0YU7C6RRf6L8Dso/s400/Cerpen+Remaja1.jpg

Persahabatan Yang Berarti - CerpenPersahabatan
Suatuhari, bintangkenalsamaseorangcewek, ya, namanyadesi, salahsatubagiansiswadarisekolahtempatbintangsekolahdanmerupakansalahsatucewecantik di kalangansekolahnya. Hari – haribintangsedikitberartisetelahmengenaldesi.desi yang selalumenghiburbintang, desi yang selalumenjaditempatbintangbercerita, dandesiadalahtempatdimanabintangmeluapkankesedihannya, tertawa, desi pula yang bisadengandiamdantulusmendengarkankeluhan-keluhandanceritaceritabintang. Dan desi, yang selalupahamtentangbintangdankehidupannyadengandesi.

Bintangselalumerasanyaman, karenadesibisamembuatbintangmerasabahagiadannyaman.Tapiitusemuaberubahsaatadaseorangsiswibarubernamaangga yang naksirsamadesidanselaluberusahamembuatdesimenjauhdaribintang . Dan anggaselalumengancambintanguntukngejauhindesi, itusemuabikinbintangmerasasangatkesaldanitusemuamembuatdesidanbintangjauh, jangankanuntuksalingcurhat, buatketemuajajadisusahbanget. Dan kejadianitumembuatbintangkembalikekehidupannya yang kelam.

Kejadianituberlangsungselamasatutahun yang akhirnyadesijugasadarakankeadaanitu yang membuatnyajauhdaribintang. Saatkenaikankelas, desidanbintangsekelas, danitugakmungkinbisajadipenghalangmerekabertemu, karnasetiapsaat di sekolah, merekaakanselalubertemudananggatidakakanbisamenjadikandesidanbintangberpisah.

desidanbintangmemulaikehidupandanhubunganmerekakembalidariawal. Dan hubunganmereka kali inipunlebihdekatdarisebelumnyadanterasaakansemakin lama semakindekat. bintangmulaimerasakanhal yang berbedadanmerasakansesuatu yang belumpernahdiarasakansebelumnya. bintangmerasakannyabukanmelaluimata, tapidiamerasakanitusemuadaridalamhatinya. desi pun merasakansedikit rasa dalamhatinyauntukangga, diamerasabahwabintangadalahsosok yang tepatuntukmelengkapihidupnya. Namundesimasihbelumyakinakanperasaannyakarenasifatbintang yang akhir-akhiriniberubah.

bintang yang dulunyaadalahseorangcowok yang menyenangkan, ceria dangapernahnuntutaneh-aneh, tiba-tibajadiseorangcowok yang super nakaldansukamelawan guru. Itusemuabikindesitambahgayakinsamabintang. desiinginberusahameyakinkankembaliperasaannyauntukbintang, tapiternyatasemuanyagaberhasildanhanyabikinbintangtambah liar danbandel, dandengansifatbintang yang kayak gitu, angga pun berusahauntukmendekatidesilagi.

Suatusaat, bintangmenyadaribanyak yang berubahdariangga yang tiba-tibamendekatidesilagi. Dari angga yang semangatbangetkalosamadesi, jadiangga yang setengahsangatinginmendapatkandesi. Akhirnyabintangberfikirapa yang membuatanggamengejar-ngejardesilagi, bintangsadarkalosifatdia yang merubahinimembuatanggaingginmemilikidesi.bintang pun berusahakerasmengubahsifatnyakembalisepertiduludanberusahabikinanggauntuktidakmendekatidesilagi.Memangbutuhwaktu lama buatmelakukanitusemuatapiendingnya, great! Itusemuaberhasildananggaakhirnyasadarbahwacintasejatidesihanyalahbintang.Persahabatanmerekakembalisepertidululagi, jadisahabat yang salingmenyayangidanmengerti.Tapi, walaupunanggaduluinginmerebutdesidaribintang, dansekaranganggaudahkembali kayak dululagi.

PerasaanDesimasihsama kayak dulu, menyayangibintangdaninginbintanghanyauntuk dia. Tapiitusemuaberakhirburukuntukbintangkarena orang tuanyabintanggakinginbintangpacaranuntuksaatini, bintangpunmenurutisemua kata orang tuanya.

bintangmemberitahukepadadesi agar hubunganinijangansampai orang tuabintang tau, dandesi pun setujuapa yang dibilangbintangkarenadesiinginmenyelamatkanhubungannya. Ibunyabintang pun tidaksengajameliatbintangjalandengandesiakhirnyabintang pun dandesidiajakibunyakerumahnyadaninginbicarasamakeduannya, danbintangberusahameyakini sang ibu agar hubunganbintangdandesidirestui, danibupunmemintasatupermintaankepadabintangdandesi agar janganbebasdantetapbelajar, danbintangpunsetujusyaratibunyaakhirnyahubunganbintangpundisetujuioleh orang tuanyadandesi pun ikutbahagiamendenganinisemua

Setelahkejadianitu, hubunganbintangdengandesikembali kayak dululagi. Merekakembali ceria berduatanpatangisan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar