Senin, 30 Juni 2014

jadwal berbuka puasa

Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2014 hari ini Di Kota-Kota Besar Indonesia.  Alhamdulillah kita telah memasuki hari pertama bulan Ramadhan. Tentu ini menjadi hari yang spesial karena masing-masing kita sudah bersiap untuk berbuka puasa pada kesempatan hari pertama ini.
Kapan waktu berbuka puasa hari ini? Berikut adalah jadwal shalat maghrib yang berlaku di beberapa kota besar di Indonesia.
Jakarta     17:51 WIB
Bandung     17:47 WIB
Semarang     17:35 WIB
Surabaya     17:26 WIB
Yogyakarta    17:34 WIB
Denpasar    18:13 WITA
Makassar     18:03 WITA
Berbuka puasa merupakan momen yang sangat ditunggu oleh umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Seperti halnya sabda nabi Nabi Muhammad saw. bersabda,“Manusia senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka mempercepat buka puasa.” (H.R. Al-Bukhari). Maka mengetahui jadwal buka puasa menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.
Kita tidak diperkenankan untuk sengaja menunda-nunda waktu berbuka puasa. Seperti sabdanya yang lain “Senantiasa umatku berada di atas Sunnahku selama mereka tidak menunggu (munculnya) bintang ketika hendak berbuka.” (H.R. Al-Hakim). Maka sebaiknya kita segera berbuka saat telah mendengar Azan. Yuk siap-siap berbuka ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar